Sunday, April 23, 2023

Selain Hachiko, Ini Dia Rekomendasi Tempat Main di Shibuya

Hi readers, ketika mendengar kata Shibuya, pasti di pikiran langsung teringat patung Hachiko. Betul sekali, bahkan banyak loh turis yang kecewa ketika datang ke Jepang karena mendapati patung Hachiko hanya "gitu doank" meski sebelumnya sudah diwanti-wanti oleh guidenya kalau patung Hachiko memang "gitu doank". Meskipun hanya "gitu doank", tak dipungkiri bahwa sejarah patung Hachiko masih sangat mengena untuk semua orang di dunia. Sehingga, tak salah lagi jika patung Hachiko masih menjadi obyek wisata populer.


Agar perjalanan ke Shibuya bisa maksimal abis dan tidak kecewa dengan imej "gitu doank", berikut Ai bagikan rekomendasi tempat-tempat asyik di Shibuya yang bisa kita kunjungi.


Rekomendasi Tempat Main di Shibuya


Shibuya adalah kota yang cukup istimewa. Selain Patung Hachiko yang dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada anjing bernama Hachiko karena kesetiaannya terhadap sang tuan, Shibuya merupakan daerah pusat keuangan Tokyo. Maka tak heran jika persimpangan Shibuya sangat dikenal dengan kesibukannya yang kelewat luar biasa.


Shibuya Crossing, perempatan super sibuk

1. Shibuya Sky


Shibuya Sky adalah sebuah tower sengan ketinggian sekitar 280 meter dengan pemandangan 360 derajat dari observation deck yang bisa kita kunjungi. Kita bisa melihat dengan jelas persimpangan Shibuya Crossing yang terkenal itu. Untuk datang ke sini, pengunjung dewasa harus membayar tiket sebesar 1800 yen. 


Pemandangan dari Shibuya Sky Observation Deck


Pemandangan malam dari Shibuya Sky


Tangga berjalan menuju ke Observation Deck Shibuya Sky

Apa yang bisa dilakukan di Shibuya Sky?


Selain menikmati pemandangan kota Shibuya dari atap Shibuya Sky, kita disuguhkan dengan seni bangunan yang indah di dalam gedung towernya sendiri. Selain itu, kita bisa pula menikmati foto dan lukisan dalam Sky Galeri yang ada di dalamnya. Tak lupa melamun sambil tiduran menghitung awan di atas Hammock yang tersedia di atap. Selengkapnya, silakan menuju ke website resmi dari Shibuya Sky untuk mencari tahu informasi lebih lanjut.


2. Loft Shibuya


Bagi pecinta alat tulis, produk kantor dan stasioneri, Loft Shibuya adalah surga yang tak boleh dilewatkan. Dengan 7 lantai dan lebih dari 80000 produk, Loft Shibuya menjadi Loft terbesar di Jepang. Dan jangan khawatir, apabila readers lelah berkeliling, ada cafe di dalamnya untuk bersantai sebentar sebelum melanjutkan perburuan belanjaan atau oleh-oleh.


Ini hanya satu pojokan saja loh

3. Pokemon Center Shibuya


Bagi readers pecinta Pokemon, mengunjungi Pokemon Center selama di Jepang adalah sebuah keharusan. Berbagai Pokemon Center di Tokyo bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah Pokemon Center di Shibuya. 


Pintu masuk Pokemon Center Shibuya

Pokemon Center Shibuya terletak di dalam pusat perbelanjaan bernama PARCO. Tepatnya di lantai 6. Di pintu masuk, kita akan disambut dengan patung MewTwo di dalam tabung kaca berisi air yang mirip seperti MewTwo ketika di laboratorium di animenya. Jangan lupa untuk membeli boneka Pikachu khas Tokyo. Karena di setiap Pokemon Center di kota yang berbeda, boneka Pikachunya mempunyai khas yang berbeda.


4. Tower Records Shibuya


Bagi para pecinta musik, Tower Records adalahs alah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Terlebih Tower Records Shibuya. Di sini, readers bisa menikmati musik dan membeli CD/DVD musik terutama bagi para penggemar musik Jepang.


Tower Records Shibuya, salah satu yang terbesar di Jepang


5. Miyashita Park


Miyashita Park adalah sebuah kompleks perbelanjaan yang berbentuk taman sepanjang 330 meter. Terdiri dari dua blok: South Block dan North Block, Miyashita Park mempunyai taman di rooftop seluas 10000 meter persegi. Di sini, kita bisa berjalan santai menikmati pemandangan kota dari taman atas, art galery, bermain di padang rerumputan, dan belanja di cafe atau toko yang ada di dalamnya.


Penampakan Miyashita Park dari atas

Di dalam Miyashita Park, terdapat KitKat Chocholatory yang baru saja dibuka. Bagi readers pecinta KitKat, sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini karena tentu saja KitKat di Jepang mempunyai banyak varian rasa yang tidak akan ditemukan di negara lain.


Dalamnya KitKat Chocholatory


Miyashita Park juga merupakan pusat perbelanjaan dan restoran yang bisa kita jadikan tempat tujuan pemberhentian ketika lelah berjalan mengelilingi Shibuya. 

Di samping itu, Shibuya juga merupakan tempat asik untuk berbelanja. berbagai mall seperti Shibuya 109, Shibuya Hikarie, Shibuya Stream, dan Shibuya Mark City juga bisa menjadi tempat window shopping yang menyegarkan. Jadi, kunjunganmu ke Shibuya tidak akan sekedar "gitu doank". 

Selamat berjalan-jalan!!


EmoticonEmoticon