Monday, March 7, 2022

Gang Sempit di Jepang

Readers pasti penasaran bukan dengan gang sempit di Jepang seperti apa? Kali ini, Ai ingin mengajak readers semua untuk berselancar melalui gambar tentang gang sempit di Jepang. 


Gang sempit di Jepang itu biasanya justru ada di area perkotaan. Seperti kawasan perumahan padat penduduk di kota Tokyo atau Osaka. 



Apakah gang sempit di Jepang menandakan kemiskinan? Jawabannya adalah belum tentu. Karena, penggunaan gang sempit seperti gambar di atas itu bukan berarti warga di sekitar miskin. Kebanyakan di Jepang, gang sempit ada karena masalah keterbatasan area untuk membangun jalan. Sehingga, apa mau di kata, jalan selebar ini harus puas dilewati oleh penduduk sekitar. 


Selain itu, gang sempit juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kawasan izakaya atau kawasan restoran malam. Readers bisa menemukan pesona gang sempit di daerah sekitar stasiun.




Pesona gang sempit di sekitar kawasan izakaya ini sering menjadi daya tarik bagi wisatawan yang gemar berburu night street photography. Selain itu, jika sudah merasa kelelhan akibat berburu foto, wisatawan bisa langsung menikmati hidangan pada salah satu restoran yang tersedia. Makanannya juga unik-unik. Bagi readers yang ingin melihat dunia malam di Jepang, disarankan untuk mengunjungi gang sempit di sekitar stasiun. 


Selain di kawasan restoran ini, gang sempit di Jepang juga dapat ditemukan pada kawasan red district yang juga kebanyakan berlokasi di dekat stasiun. 




Readers dapat menemukan gang sempit yang diapit oleh tempat bermanja ria seperti yang banyak ditemukan di kawasan Kabukicho, Tokyo seperti ini. Selain untuk berburu night street photography, wisatawan juga dapat singgah untuk sekedar bermanja ria dengan hostilnya atau juga bobok manja bersama.


Sehingga pada kesimpulannya, gang sempit di Jepang tidak menunjukkan kemampuan ekonomi dari masyarakat di sekitar. Keterbatasan lahan yang memaksa penduduk untuk bertahan dengan adanya gang sempit yang membatasi perumahan. Di samping itu, pesona gang sempit dimanfaatkan dengan sangat baik untuk menarik wisatawan dalam menikmati dunia malam Jepang yang unik.


EmoticonEmoticon