Friday, April 1, 2022

Rekomendasi Oleh-Oleh Murah dari Jepang

Halo readers! Berhubung Jepang sepertinya sudah mulai membuka kedatangan yang sementara ini masih untuk kalangan pelajar dan pelaku bisnis, ada kemungkinan akan dibuka kembali untuk para turis beberapa waktu nanti. Dan setelah tempo lalu Ai menulis rekomendasi oleh-oleh untuk orang Jepang dari Indonesia di sini, kali ini, Ai akan menulis beberapa rekomendasi oleh-oleh dari Jepang untuk dibagikan pada keluarga dan kerabat di Indonesia. Dan berikut adalah ulasannya.


Kalau ini sih bukan toko oleh-oleh,
namun toko halal di Nagoya


REKOMENDASI OLEH-OLEH DARI JEPANG UNTUK KERABAT DI INDONESIA


Beberapa rekomendasi yang akan Ai ulas di sini adalah mengenai oleh-oleh apa yang kira-kira akan cocok untuk diberikan kepada spesifik orang. Karena terkadang, ketika kita bepergian ke luar negeri, rasanya akan susah sekali menolak permintaan "oleh-oleh donk" dari beberapa teman ya, terlebih teman yang sebelumnya tidak dekat lalu ketika tahu kita akan ke luar negeri jadi mendadak sok dekat untuk mengharap oleh-oleh. Pasti readers ada yang pernah punya pengalaman seperti itu kan? Atau sendirinya yang seperti itu? Hayo.........


Oleh-Oleh untuk Atasan dan Dosen


Beberapa rekomendasi oleh-oleh dengan harga murah di bawah ini cocok untuk diberikan kepada atasan di kantor atau kepada dosen pembimbing. 


Hiasan dinding


Hiasan dinding, baik berupa gantungan kain maupun pernak-pernik lainnya akan terasa lebih sopan dan afdol untuk diberikan kepada atasan dan dosen. Salah satu toko yang menyediakan oleh-oleh tersebut dengan harga murah adalah toko yang bernama AKKY yang dapat ditemui di beberapa lokasi Shopping Center di berbagai kota. Pusat toko ini adalah di Akihabara. 


Hiasan dinding ini yang berukuran kecil harganya cuma 400 yen
Yang ukuran panjang, 750 yen.


Hiasan Kipas


Selain hiasan dinding, pajangan berupa kipas Jepang juga cocok sebagai oleh-oleh untuk atasan.


Pastikan kita beli dengan dudukannya ya

Hiasan Piring Cantik


Hiasan piring cantik juga cocok untuk diberikan kepada atasan. Ukurannya juga tersedia dari yang diameter kecil hingga besar.


Piringnya cantik ya


Oleh-Oleh untuk Teman Kantor dan Teman Sekolah/Kuliah


Rekomendasi oleh-oleh murah untuk teman kantor, teman sekolah, atau teman kuliah adalah snack atau makanan ringan. Dan berikut adalah rekomendasi snack yang dapat menjadi pilihan ketika readers ke Jepang nanti. Snack ini dapat ditemukan hampir di semua kota dan ada di setiap bandara di Jepang. Sehingga tidak perlu untuk pergi ke sebuah kota tertentu untuk mendapatkannya.


Sugar Butter Sand Tree


Snack dari Sugar Butter Sand Tree lumayan enak dan sangat cocok di lidah orang Indonesia. Snacknya manis dan mempunyai beberapa pilihan rasa. Favorit saya adalah rasa roasted apple.


Yang warna biru ini adalah rasa butter original

Tokyo Milk Cheese Factory


Snack ini juga sangat direkomendasikan. Dasarnya adalah kue lidah kucing yang tengahnya terdapat adonan keju dengan campuran beberapa rasa. Terdapat berbagai pilihan rasa yang bisa dipilih. Rasa kesukaan saya adalah honey and gorgonzola. Produk ini sangat mudah dikenali karena lambang sapinya sangat mencolok. Dan meskipun bernama Tokyo, namun produk ini mudah ditemukan di bandara mana saja.


Rasa salt and camembert cocok utnuk yang tidak suka manis

Berne Millefeuille


Bosan dengan KitKat? Coba snack ini. Perpaduan coklat dan puff pastry dengan tampilan millefeuille ini juga sangat cocok untuk dibagikan ke teman sekantor atau teman sekelas. Dengan isi yang mencapai 30 bungkus dalam satu kotaknya, cukup diletakkan di meja kantor atau kelas, pasti menjadi rebutan teman-teman.


Cokelat favorit saya

Royce


Produk dari Royce baik nama chocholate, cookies dan lain sebagainya juga cocok untuk menjadi oleh-oleh. Meskipun secara pribadi, saya kurang begitu suka dengan produk ini. Rasanya biasa saja, tampilannya biasa saja, tapi harganya lebih mahal karena sudah punya nama yang terkenal. Kalau saya sih, lebih memilih coklat Meiji atau Morinaga dibandingkan dengan Royce sih. Namun apa salahnya juga readers ingin memberikan oleh-oleh yang sedikit fancy kepada teman-teman.


Asli sungguh produk ini B aja
tapi sangat terkenal sebagai oleh-oleh populer

Sebetulnya masih ada banyak sekali rekomendasi snack, namun nanti kalau artikelnya kepanjangan, readers jadi malas membacanya ya hehe. Readers bisa langsung bertanya ke Ai saja nanti melalui pesan di media sosial Ai ya....

Oleh-Oleh untuk Teman Dekat


Selain make up dan barang-barang yang disukai oleh teman dekat, gantungan kunci dan tempelan magnet adalah barang yang sangat direkomendasikan untuk diberikan kepada teman dekat dan sahabat. 


Gantungan kunci olimpiade ini sebetulnya masih dipasarkan loh
meskipun sudah jarang sekali bisa ditemukan

Tempelan kulkas seperti ini juga menjadi pilihan yang bagus

Oleh-Oleh untuk Keluarga dan Kerabat


Untuk keluarga dan kerabat, tentu saja boleh memberikan barang-barang di atas. Selain itu, oleh0oleh seperti teh hijau dan snack yang lebih umum seperti KitKat yang bisa dinikmati bersama juga dapat menjadi pilihan yang bagus. 


KitKat Jepang yang selalu diburu

Nah itu tadi adalah rekomendasi oleh-oleh murah yang dapat dibawa oleh readers ketika sedang melancong ke Jepang. Semoga membantu memberikan ide yaaa....


EmoticonEmoticon