Saturday, March 21, 2020

Bagaimana Spongebob Bisa Mendapatkan Sayuran di Dalam Laut?

Bagi readers pecinta Spongebob, pernah nggak sih terpikir bagaimana caranya Spongebob mendapatkan sayuran-sayuran untuk membuat Krabby Patty? Bahkan di Youtube Channel milik Nickelodeon saja sampai dibuat misterinya loh.




Ada di video ini, di bagian paling akhir. 

Bagaimana caranya Spongebob mendapatkan tomat, selada, bawang dan acar di dalam laut??


Ternyata ada loh, readers, tomat, selada, bawang dan acar di dalam laut itu. Kalian pasti terkejut bukan? Yuk kita simak apa saja itu.

Tomat Laut


Tomat laut ternyata benar-benar ada, loh. Namanya adalah Actinia mediterranea. Tomat laut ini sebetulnya merupakan anemon yang berwarna merah dan berbentuk menyerupai tomat ketika masih kuncup.

tomat laut

Selada Laut


Selada laut berasal dari genus Ulva pada keluarga Ulvaceae. Selada laut ini merupakan ganggang laut yang bisa dikonsumsi oleh manusia juga. Salah satu dari spesies selada laut yang banyak dijumpai adalah Ulva lactuca

Ulva lactuca.jpeg
selada laut

Bawang Laut


Paranthus rapiformis dikenal sebagai anemon yang dijuluki bawang laut. Anemon ini mempunyai bentuk sama seperti umbi bawang yang berwarna putih.

bawang laut

Acar laut (Sea Pickle)


Tadinya, saya berfikir bahwa acar laut itu adalah teripang. Tetapi, teripang digambarkan sebagai makhluk hidup, yaitu si Kevin C. Cucumber atau si timun laut. Lalu kemudian saya mencari, dan akhirnya menemukan bahwa acar laut adalah sebutan untuk Pyrosoma atlanticum

Acar laut yang sesungguhnya berwarna bening transparan dan berbentuk menyerupai acar mentimun kalengan.

acar laut

Jadi, readers, Spongebob tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan untuk membuat Krabby Patty. Karena itu tersedia di bawah laut bagian Amerika Utara, tempat Bikini Bottom berada.

Namun, untuk saat ini saya masih belum mengerti dari mana Spongebob mendapatkan roti dan kejunya. Sedangkan kita tahu bahwa patty dibuat dengan resep rahasia milik Tuan Krab. 


2 comments

Barang2 yang lain import dari daratan Mbak. 😃😃😃


EmoticonEmoticon